7.29.2015

GO-JEK

Apasih GO-JEK itu? kenapa begitu ramai diperbincangkan? oke kali ini saya akan membahas tentang perusahaan yang inovatif ini dan tentang beberapa berita yang terkait tentang GO-JEK. perusahaan yang bergerak di bidang ojek ini memiliki banyak inovasi oleh karena itu begitu digandrungi oleh masyarakat luas.


pertama, gojek memiliki inovasi dibidang teknologi dengan menggunakan aplikasi di smartphone, memudahkan pengguna untuk menemukan driver gojek dan meng estimasikan biaya yang akan dikeluarkan. para driver gojek pun dipersenjatai dengan ponsel smartphone untuk memudahkan pencarian rute jalan dan juga mencari penumpang. berikut beberapa tampilan aplikasi dari go-jek.


dapat dilihat bahwa gojek memiliki variasi jasa yang ditawarkan, dan juga ada gojek credit untuk pembayaran tanpa uang cash.

berikut juga adalah berita yang cukup ngetrend tentang gojek di masyarakat, yaitu tentang driver gojek yang dibully oleh para tukang ojek pangkalan. apakah itu hanya isu yang dibuat agar nama gojek tenar? atau memang kenyataan bahwa ada beberapa oknum ojek yang merasa iri atas kesuksesan yang diraup oleh gojek.

TEMPO.CO, Jakarta --Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengancam menggusur ojek pangkalan dan bus yang armadanya sudah butut. Transportasi umum sepeda motor berbasisonline, seperti Go-Jek dan GrabBike, kata Basuki, akan menjadi moda pengganti bus reot ke halte dan stasiun kereta. Go-Jek, menurut Ahok, telah terbukti menjadi alternatif transportasi bagi masyarakat Jakarta karena berbasis teknologi yang bisa dipantau kenyamanan dan keamanannya. ”Go-Jek juga mendapat pesanan lebih banyak ketimbang menunggu di pangkalan,” ujar Ahok, Selasa 28 Juli 2015 Cepat atau lambat, kata dia, penumpang akan beralih ke transportasi yang cepat dan efisien karena teknologi informasi dan armada bus yang baru serta mau dibayar per kilometer. ”Bayangkan kalau Kopaja dan Metro Mini-nya bagus, penumpang cuma diminta bayar sekali saja bisa keliling Jakarta,” ucap Ahok. Soal gangguan terhadap pengemudi Go-Jek yang akhir-akhir ini terjadi, Basuki mengatakan, ia akan bertemu dengan Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian. ”Akan kami bicarakan penegakan hukumnya,” kata Ahok. Ahok tidak ingin peristiwa itu menjadi preseden buruk bagi perlindungan masyarakat di Ibu Kota. Bila kasus pemukulan itu dibiarkan, kata Ahok, ada kemungkinan terus berulang di masa mendatang. ”Saya ingin menegakkan hukum di Jakarta yang keras,” ucapnya Sebelumnya, peristiwa pemukulan seorang pengemudi Go-Jek bernama Istiqomah ramai diperbincangkan di media sosial. Dia dipukul kepalanya di depan kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta Selatan, pada Jumat pekan lalu. Pemukulan dilakukan tukang ojek pangkalan karena pengemudi Go-Jek dianggap pesaing mereka.

menurut saya, seharusnya tukang ojek tidak perlu merasa tersingkirkan karena jika gubernur sudah berkata demikian maka ojek akan menjadi transportasi yang cukup diminati.

0 komentar:

Posting Komentar