5.11.2015

PERBANDINGAN VSCOCAM DAN ADOBE PHOTOSHOP

1.     PERBANDINGAN  ANTARA VSCOCAM DAN ADOBE PHOTOSHOP


Sebelum kita beranjak untuk membahas tentang perbandingan VSCOCAM dan ADOBE PHOTOSHOP mungkin ada yang belum mengetahui apa itu VSCOCAM dan ADOBE PHOTOSHOP. Oke mari saya jelaskan terlebih dahulu, mereka berdua adalah aplikasi photo editor multi platform, yaitu aplikasi yang digunakan untuk mempercantik tampilan foto original dari segi visual (pencahayaan, warna, dll). Banyak yang memperdebatkan mana yang lebih baik di antara kedua aplikasi yang sudah cukup popular di kalangan masyarakat tersebut. Berikut saya akan memaparkan sedikit perbandingan antara VSCOCAM dan ADOBE PHOTOSHOP.

VSCOCAM



Pada aplikasi VSCOCAM memiliki 5 fitur andalan yang banyak disukai oleh pengguna photo editing application ini, yaitu GRID, JOURNAL, SETTING , GALLERY, CAMERA. 5 fitur tersebut unggul dikarenakan memiliki kualitas editing foto yang baik dan memenuhi selera pengguna, faktanya ketika pertama rilis pada platform android di google play tercatat hingga kini sudah 10 juta download. Fitur yang saya pribadi sukai dari aplikasi ini adalah beragam filter warna yang vivid sampai member kesan gloomy dan kini kameranya pun bias mengatur focus dan iso secara manual layaknya kamera digital pada umumnya.

ADOBE PHOTOSHOP



Dari segi nama, siapa yang tak mengenal adobe photoshop? Aplikasi yang umumnya dikenal karena kiprahnya di dunia photo editing pada perangkat PC memang sangat terkenal, kini ia hadir dalam platform smartphone android dengan interface yang sederhana dan juga ringan tanpa mengurangi fitur aslinya, keunggulan dari aplikasi ini adalah banyaknya tools manipulasi foto seperti cropping, red eye reduction, dan auto-correct. Selain itu sangat signifikan bahwa aplikasi ini punya banyak sekali filter. Menurut saya yang menjadikan aplikasi ini bagus adalah interface yang cukup sederhana dan juga tools yang beragam.

0 komentar:

Posting Komentar