5.11.2015

Reka Adegan penyusupan "Mario" si manusia ajaib

Reka adegan penyusupan mario ke ban pesawat


Dikutip dari situs http://news.liputan6.com/ berikut adalah kronologis yang direka ulang oleh mario "si manusia ajaib" ketika menyusup di dalam ruang ban pesawat.


Sempat tertunda, rekonstruksi Mario Steven Ambarita masuk ke rongga roda Pesawat Garuda akhirnya digelar di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) Pekanbaru II pada Jumat (10/4/2015) sore. Dalam reka ulang itu, Mario memperagakan 19 adegan.


Sejumlah Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dan petugas Bandara SSK IImenyaksikan jalannya rekonstruksi. Mereka mengawal ketat pria asal Kecamatan Sinembah, Provinsi Riau itu.



Adegan demi adegan diperagakan Mario. Dari sana, terlihat bagaimana Mario mengintai, masuk ke bandara, dan menyusup ke rongga roda pesawat Garuda, hingga sampai ke Bandara Soekarno-Hatta Jakarta.



Adegan pertama, Mario sempat masuk ke dalam area keberangkatan Bandara SSK II untuk memantau jadwal penerbangan dan jenis pesawat yang akan berangkat ke Jakarta.



Setelah mengantongi jadwal penerbangan, Mario kemudian menuju sisi utara bandara melewati semak belukar untuk kemudian memeriksa lokasi take off pesawat.



Lalu Mario mengintai sejumlah pesawat dan bolak balik ke salah satu musala di sisi utara bandara. Di tempat ini Mario beristirahat.



Tak lama kemudian, Mario melanjutkan misinya dengan berjalan kaki sekitar lokasi sisi utara bandara. Dia mencari pagar yang bisa dipanjat.



Meski secara keseluruhan bandara dipasangi pagar setinggi dua meter dan dilengkapi kawat berduri. Namun terdapat sejumlah kawat berlobang dan salah satu sisi pagarnya tak dilengkapi kawat berduri. Lokasi itu ada di pintu masuk pagar.



Dalam adegan itu, Mario masuk ke area bandara dan langsung menuju landasan pacu. Begitu pesawat Garuda itu berhenti sejenak untuk bersiap take off, dia langsung menyusup dan berdiam di dalam rongga roda pesawat.

0 komentar:

Posting Komentar