3.23.2015

Komentar tentang E-Budgeting

Ahok.Org – Salah satu upaya Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama untuk menciptakan transparansi dan menghindari permaianan anggaran oleh oknum tertentu adalah dengan menerapkan e-budgeting pada anggaran pendapatan dan belanja daerah APBD.
Ternyata, sistem yang memproteksi APBD dari kemungkinan permainan anggaran oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab itu, mendapat dukungan dari publik nasional.
“Selain kepercayaan terhadap komitmen Ahok dalam pemerintahan bersih, publik juga percaya dengan argumen dan konsep Ahok tentang e-budgeting. Khususnya dalam meminimalisir peluang korupsi dan kebocoran anggaran pemerintah daerah,” ujar Ade Mulyana dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) – Denny JA, Selasa (10/3/2015).
Hasil survei yang dilakukan LSI menunjukkan, 78,30 persen publik mendukung konsep e-budgeting Ahok untuk transparansi keuangan daerah. Hanya 15,40 persen publik yang menyatakan tidak setuju dengan konsep e-budgeting tersebut.
“Meskipun tejadi di wilayah lokal, DKI, tetapi perseteruan Ahok vs DPRD DKI sangat menyita perhatian publik nasional. Termasuk juga, sejumlah program unggulan Ahok yang diekspos melalui media nasional,” ucap Ade. [Kompas.com]

Komentar: menurut saya, sistem e-budgeting ini memang sebuah terobosan yang bagus karena membuat APBD mudah untuk diawasi dikarenakan E-Budgeting bersifat transparan dan terbuka, meskipun demikian didukung oleh keamanan yang cukup ketat jadi tidak bisa disalah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. secaara keseluruhan saya sangat mendukung program ini.

Sumber:http: //ahok.org/berita/news/konsep-e-budgeting-mendapat-respek-publik-nasional/

0 komentar:

Posting Komentar