3.23.2015

Pilihan karir dalam jurusan sistem informasi

Pilihan karir dalam jurusan sistem informasi

        Dosen saya di kelas pernah berkata bahwa jangkauan pekerjaan lulusan sistem informasi itu luas maka dari itu tentukan apa keahlianmu dan dibidang apa kamu akan berkecimpung nanti. lalu setelah saya survey di beberapa web lowongan kerja, peluang kerja untuk lulusan Sistem Informasi lumayan banyak. antara lain seperti Programmer, Junior Manager Assistant , System Analyst Assistant, Application development, Monitoring System, Search Engine Optimizer, Network Administrator, System analyst dan beberapa pekerjaan yang masih berkaitan dengan teknologi informasi lainnya. Perusahaan yang membutuhkan adalah perusahaan yang bergerak di berbagai bidang, mulai dari perbankan, keuangan, asuransi, otomotif, industri software, dan lainnya.  Sistem kerja ada yang tetap, per jam, kontrak, paruh waktu, dan sebagainya. meskipun pada awalnya saya ingin jadi pengusaha, tapi kalau harus memilih dari pilihan yang ada di atas, saya ingin jadi analis sistem, karena analis membutuhkan ketelitian dan kreatifitas dalam melihat sudut pandang sebuah sistem. disamping itu juga saya dengar bahwa analis sistem memiliki hidup yang menjanjikan.

0 komentar:

Posting Komentar