4.30.2013

LOVE MANAGEMENT!

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba menjelaskan tentang CINTA, apa itu cinta? bagaimana cara mengaturnya? bagaimana cara mengendalikannya?

Dimulai dengan definisi dari cinta itu sendiri, dapat kita ketahui banyak sekali definisi dari cinta itu sendiri jika kita ketikkan definisi cinta di google maka ada sekitar 3.370.000 hasil yang dapat dijadikan referensi untuk mengetahui cinta itu sendiri, cinta adalah perasaan. menurut saya perasaan itu relatif dapat berubah sesuai pandangan dan kondisi. intinya cinta adalah akumulasi dari perasaan yang erat terhadap sebuah relasi.

selanjutnya, adakah jenis jenis cinta itu sendiri? jawabanya adalah jelas ada. cinta itu luas, seluas pemikiran anda masing masing tentang cinta itu sendiri. pengelompokkannya sederhana saja, berdasarkan relasi atau hubungan status terhadap seseorang atau kelompok itu sendiri.

1. Cinta terhadap tuhan

Golongan ini adalah cinta yang menjurus kepada keimanan seseorang terhadap sang pencipta, cinta seperti ini harus didahulukan karena tiada tempat untuk kembali selain disisi-Nya. cara pengaturannya adalah memperkuat iman, dan mengikuti pedoman dalam beragama secara taat

2. Cinta terhadap keluarga

Golongan cinta yang ini adalah cinta yang paling penting nomer dua, karena keluarga adalah relasi pertama kali saat kita dilahirkan di dunia, terutama pada ibu. perasaan cinta yang murni seharusnya sangat erat dan terasa di golongan ini. BoyfriEND girlfriEND bestfriEND Everything has an end except family. gaada yang namanya mantan ibu dan mantan bapak. jadi hormati keluargamu.

3.Cinta terhadap pasangan

Golongan cinta ini dapat jadi bahaya jika tidak dapat dikendalikan, karena ada istilah yang namanya cinta buta, sangking terlalu cintanya terhadap pasangannya sampai melebihi cintanya terhadap ibunya. dan lagi banyak kasus cinta pada pasangan yang berakhir bunuh diri. cara pengendaliannya adalah menyeimbangkan perasaan dan prioritas, oleh karena itu cinta golongan ini termasuk cinta level DEWASA. dibutuhkan nalar yang logis dan perasaan yang peka.

4.Cinta terhadap teman

Berhati hatilah dalam memilih teman untuk dicintai, dalam pergaulan harus memiliki filter dalam diri sendiri. apakah filter itu sendiri? saringan yang mensingkronisasikan perasaan dengan fikiran sehingga ada common sense yang tumbuh dalam memilih pergaulan dan teman yang patut dicintai karena di golongan ini sangatlah penting.

Kesimpulannya adalah, dalam mengatur cinta mebutuhkan kedewasaan agar bisa ter manage dengan baik, sekian posting kali ini semoga dapat bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar