4.30.2013

HUBUNGAN MANUSIA DENGAN KEBUDAYAAN

Kebudayaan adalah suatu hal yang diciptakan dari fikiran manusia. secara otomatis maka hubungan pertama antara manusia dengan kebudayaan adalah hubungan alamiah dan ilmiah. selanjutnya adalah budaya sendiri tidak bisa diciptakan tanpa pengikut atau massa, oleh karena itu budaya memerlukan pengikut atau orang yang menjalani budaya tersebut. budaya adalah suatu yang sistematis, budaya dapat membuat sebuah zaman jadi lebih berwarna.


Paragraf diatas menjelaskan beberapa hubungan budaya dengan manusia, ada kegunaan budaya yang menjadikan suatu zaman menjadi lebih "berwarna" dan ada juga terciptanya hubungan pencipta dan yang tercipta antara budaya dengan manusia, manusia itu sendiri membutuhkan budaya sebagai sebuah pengatur sikap dan perilaku antar sesama manusia. dengan adanya budaya yang baik dan benar, menciptakan sebuah hidup yang teratur dan sopan santun dalam berhubungan kepada tiap manusia.

pada hakekatnya manusia saling membutuhkan, maka dari itu budaya diperlukan untuk menjadikan manusia itu memiliki ciri khas tersendiri dalam hidup. kesimpulannya adalah dalam sebuah budaya memiliki banyak jenis hubungan dengan manusia, dan semuanya sangat erat dan saling berkaitan


0 komentar:

Posting Komentar